638 Mahasiswa STKIP PGRI Diwisuda

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandar Lampung menggelar acara wisuda sarjana dan pascasarjana yang total berjumlah 638 wisudawan. Rinciannya, 26 wisudawan Magister Pendidikan dan 612 wisudawan Sarjana Pendidikan.

Acara wisuda ini digelar di Auditorium Masjid Al Furqon, Teluk Betung pada Rabu (24/10/2018). Ketua STKIP PGRI, Wayan Satria Jaya, dalam sambutannya mengatakan agar para wisudawan siap dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dalam tantangan yang jauh lebih berat.

“Saya berharap agar predikat Sarjana yang telah dikukuhkan pada hari ini mampu menerapkan dan mengembangkan, menyebarluaskan bahkan menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi informasi kelak di masyarakat. Kedepannya akan penuh tantangan yang jauh lebih berat dari ujian yang selama ini ditempuh di selama kuliah.” Kata Wayan.

STKIP PGRI Bandar Lampung, lanjut dia, semakin terarah pada bidang akademik dengan pengembangkan yang dilakukan. Dalam 2 tahun kedepan, lembaga ini menambah program studi pendidikan guru pendidikan usia dini (PGPAUD) atau pendidikan taman kanak-kanak (PGTK) dan mengembangkan kualitas pengajar dengan mengirimkan tenaga pengajar untuk studi lanjut ke S-3. Tindakan ini merupakan komitmen yang dilakukan untuk memajukan lembaga.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan tinggi Wilayah II Palembang, Slamet Widodo hadir dalam acara prosesi wisuda. Dia mengucapkan selamat kepada wisudawanan atas keberhasilan menyandang gelar Sarjana Penddikan ataupun Magister Pendidikan. “Saya juga meyakini bahwa STKIP PGRI Bandar Lampung akan berkembang dan lebih profesional sehingga diminati masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh staf ahlinya, Theresia Sormin, ia mengatakan persaingan di era sekarang merupakan persaingan yang berat. “Usaha lebih berat dalam membangun diri sendiri, masyarakat, hingga bangsa. Untuk bertahan di zaman ini dibutuhkan sifat kreatif dan inovatif. Dengan hal itu dappat digunakan untuk memperjuangkan kemajuan bangsa dan profesional.” Kata dia.

Pada wisuda kali ini terdapat wisudawan lulusan terbaik yang mendapatkan predikat khusus atas prestasi akademik yang dicapai. Jumlah lulusan terbaik ini sebanyak 7 orang. Predikat khusus yang diberikan adalah predikat dengan pujian.

“Alhamdulillh saya sangat senang dapat menjadi wisudawan terbaik. Proses tidak mengkhianati hasil, perjuang mencari ilmu harus dengan tekad yang sungguh-sungguh diiringi dengan doa dan yakin. Hal ini juga didukung dengan layanan dan fasilitas terbaik dari STKIP PGRI Bandar Lampung yang membekali ilmu intelektual dan emosional yang berguna untuk pengabdian masyarakat” Kata M. Singgih, lulusan terbaik predikat dengan pujian Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia.

Singgih juga berharap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S-3 dan bekerja di Kemendikbud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Powered by Prodi PGSD

× Kirim pesan.