Wisuda STKIP PGRI Bandar Lampung, Wayan Satria: Manfaatkan Peluang CPNS

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 549 mahasisiwa STKIP PGRI Bandar Lampung diwisuda, bertempat di Aula Masjid Al Furqon, Rabu 30 Oktober 2019.

Rinciannya program Sarjana ada 517 wisudawan dan 32 wisudawan dari program Pascasarjana.

Dari prodi Ilmu pendidikan bimbingan dan konseling (BK) 118 wisudawan, prodi bahasa dan seni (127), Pendidikan Bahasa Inggris (101), Pendidikan MIPA (86), Pendidikan Sejarah (23) dan Pendidikan Ekonomi (61).

Sementara untuk lulusan terbaik diraih oleh Yohannes Indra Sasongko dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4,00 atau cumlaude.

Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung Wayan Satria Jaya saat ditemui Tribun Lampung mengatakan wisudawan harus bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Diantaranya nanti akan ada pembukaan formasi CPNS khususnya guru. Maka dari itu diharapkan para lulusan bisa memanfaatkan peluang CPNS.

“Apalagi bukanya CPNS tahun ini paling besar formasinya untuk guru. Semoga lulusan dari sini bisa banyak yang diterima menjadi ASN,” katanya.

“Kepada Pemprov Lampung juga diharapkan bisa melihat kompetensi lulusan STKIP PGRI,” tukasnya.

Sementara, Ketua L2 Dikti Prof Slamet Widodo mengatakan diharapkan ilmu yang didapatkan oleh para lulusan bisa diaplikasikan ke masyarakat.

“Apalagi saat ini eranya revolusi industri 4.0 dan diharapkan agar memanfaatkan peluang ini untuk bisa menjadi agen perubahan,” katanya.

Setelah lulus ini maka lulusan akan diserahkan kepada pemerintah dan diharapkan provinsi Lampung bisa memanfaatkan para lulusan STKIP PGRI Bandar Lampung.(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Powered by Prodi PGSD

× Kirim pesan.