Jumat, 18-10-2024
  • Selamat Datang di Official Account Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP PGRI Bandar Lampung

Roadshow Pemanggungan Karya Mahasiswa PGSD STKIP PGRI Bandar Lampung

Diterbitkan : - Kategori : Agenda / Berita / Dokumen Pembelajaran / Kegiatan / Pengabdian / Pengumuman

Bandar Lampung, 19 Juli 2024 – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP PGRI Bandar Lampung menggelar acara Roadshow Pemanggungan Karya Mahasiswa dengan tema “Pewarisan Budaya Lokal Lampung melalui Cipta Seni sebagai Perekat Kebhinekaan”. Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya lokal Lampung sekaligus memperkuat rasa kebhinekaan di kalangan masyarakat.

Rangkaian Acara

Roadshow ini menampilkan berbagai seni budaya khas Lampung, termasuk Musik Gamolan Pekhing, Tari Sigeh Penguten dan Tari Melinting, Pentas Wayang Kreasi, serta Pemutaran Film Anak. Acara ini diharapkan mampu mengenalkan dan menanamkan rasa cinta terhadap budaya Lampung kepada generasi muda.

Jadwal Pertunjukan

  1. SDN 3 Gulak Galik Kamis, 25 Juli 2024
  2. SDN 1 Langkapura Sabtu, 27 Juli 2024
  3. SDN 2 Rawa Laut Senin, 29 Juli 2024

Sambutan dan Dukungan

Acara ini didukung penuh oleh berbagai pihak, termasuk Yayasan YP yang diwakili oleh Dra. Hj. Siti Suratin Zain, Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung Dr. Wayan Satria Jaya, M.Si, Kepala Program Studi PGSD Ambyah Harjanto, M.Pd, dan dosen pengampu Dr. Andri Wicaksono, M.Pd dan Dr. Yulia Siska, M.Pd.

Wakil Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S.E, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Eka Adriana Novel, S.Pd juga mendukung acara ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus mencintai dan melestarikan budaya lokal.

Lokasi dan Partisipasi

Roadshow ini akan digelar di tiga sekolah dasar yang berbeda, yaitu SDN 3 Gulak Galik, SDN 1 Langkapura, dan SDN 2 Rawa Laut, . Masing-masing kepala sekolah, seperti Kepala SDN 3 Gulak Galik Yudo Martopo, S.Pd, Kepala SDN 1 Langkapura Mimim Tarsih, M.Pd, dan Kepala SDN 2 Rawa Laut Kusrina, M.Pd menyatakan antusiasmenya terhadap kegiatan ini dan menyambut baik kehadiran mahasiswa PGSD STKIP PGRI Bandar Lampung di sekolah mereka.

Harapan dan Tujuan

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan nilai-nilai budaya lokal Lampung dapat diwariskan kepada generasi muda dan semakin mempererat kebhinekaan di tengah masyarakat. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi kegiatan serupa di masa mendatang.


Berita ini disampaikan oleh Program Studi PGSD STKIP PGRI Bandar Lampung dalam rangka mendukung pelestarian budaya lokal dan memperkuat persatuan di kalangan generasi muda.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

×

Powered by Prodi PGSD

× Kirim pesan.